Meniru adalah cara termudah, namun meniru hal-hal yang baik mungkin akan lebih susah. Rasulullah merupakan sosok terbaik yang seharusnya menjadi teladan bagi setiap muslim, mereka para sahabat dan orang-orang shalih yang memperlakukan istri mereka dengan cara yang baik. Seorang istri sangatlah berhak mendapatkan semua perlakuan dan pergaulan yang baik dari suaminya. Karena istrilah orang yang selalu melayaninya, memasak untuknya, membersihkan dan mencuci pakaiannya, menyambut kedatangannya waktu pulang, memelihara dan mendidik anak-anak serta menjaga dan dan mengurus rumah tangga kala sang suami tengah menghabiskan waktu diluar rumah.
لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِي رَسُولِ اللَّهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِمَنْ كَانَ يَرْجُو اللَّهَ وَالْيَوْمَ الآخِرَ وَذَكَرَ اللَّهَ كَثِيرًا
Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah SWT dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah SWT.   (QS. al-Ahzab: 21)
Bila kita melihat kehidupan Rasulullah, beliau merupakan sosok yang amat sangat mengetahui bagaimana menghargai dan memperlakukan istrinya, beliau minum dari bekas tempat minum istrinya untuk menyenangkannya, beliau memanggilnya dengan panggilan yang disukai dan tidak jarang berbincang-bincang dan bermusyawarah.
Reactions:

Post a Comment

 
Top