BAB I
    PENDAHULUAN
 Perguruan Tinggi mempunyai peran dan andil yang sangat dominan dalam pengembangan masyarakat di sekitarnya. Universitas  Islam  Negeri  Raden Fatah Palembang sebagai Perguruan  Tinggi,  setiap  tahun  menurunkan  mahasiswa  untuk berpartisipasi dalam  pembangunan masyarakat. Partisipasi ini  diwujudkan dengan  Kuliah  Kerja  Nyata Angkatan ke-65. Sebagai kegiatan  pendidikan, Kuliah Kerja Nyata memperkenalkan secara langsung mahasiswa terhadap masyarakat dan permasalahanya serta dengan cara kerja interdisipliner.  Dalam kaitannya dengan penelitian, mahasiswa diajak untuk menelaah dan merumuskan permasalahan yang terdapat pada lokasi yamg ditempati, menelaah potensi-potensi dan kelemahan-kelemahan dalam masyarakat serta merumuskannya. Sebagai kegiatan pengabdian pada masyarakat, mahasiswa dapat mengamalkan ilmu, teknologi, seni, dan agama untuk memecahkan masalah tersebut dan menanggulanginya secara arif dan tepat sasaran.
Kenyataan yang  hidup  dalam  masyarakat  diharapkan  dapat memperluas  wawasan dan  cakrawala  pemikiran  interdisipliner  atau  multidisipliner  yansaling  memerlukan dalam    studi    integral.    Di  samping  itu,  kehadiran    mahasiswa    Kuliah    Kerja    Nyata Universitas  Islam  Negeri  Raden Fatah Palembang di lokasi KKN  diharapkan   dapat mendorong dan   meningkatkan pembangunan masyarakat sesuai dengan sumber daya masyarakat yang dimiliki.   

            Menyelesaikan kegiatan  Kuliah  Kerja  Nyata ini  harus  dilaksanakan  oleh  setiap mahasiswa  sebelum  menyelesaikan  studinya  di  Universitas  Islam  Negeri Raden Fatah Palembang, yang penyelenggaraanny dilaksanaka oleh LP2M Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

Untuk  Lebih Lengkap Bisa Di download Disini 
Reactions:

Post a Comment

 
Top