SoundCloud bekerjasama dengan perusahaan manajemen hak cipta Zefr untuk mengidentifikasi musik sesuai dengan major label yang di-upload ke layanan streaming. Hal ini dilakukan untuk membantu mengembangkan pengajuan hak cipta dan pilihan iklan di situs audio tersebut.
Sebenarnya pengumuman partnership ini cukup jelas tapi Co-Founder dari Zefr, Rich Raddonmengungkapkan bahwa kesepakatan saat ini hanya seputar sharing data dan pembelajaran bersama SoundCloud dengan fokus pada remix lagu.
Dilansir dari Engadget, Raddon mengatakan lagu yang di-upload nantinya akan lebih menarik dan bagus untuk para pengguna SoundCloud, platform dan pemegang hak cipta lagu. “Kami mulai mengarahkan layanan Soundcloud layaknya jaringan sosial karena tindakan mengunggah konten itu sangat sosial,” ujarnya lagi.
Jadi daripada pencopotan hak cipta karena kamu mengambil sampel lagu Fancy - Iggy Azalea tanpa ijin dan membuat remix-nya, Zefr malah akan berbagi informasi dengan SoundCloud. Tentu saja ke depannya mungkin ada iklan di SoundCloud yang ditempatkan di sekitar file audio, namun untuk saat ini keduanya tampak lebih tertarik untuk memberikan tempat meng-uploadremix lagu untuk para penggunanya ketimbang mendorong iklan ke permukaan.

Reactions:

Post a Comment

 
Top