Walikota Palembang Harnojoyo, memiliki visi dan misi dengan tujuan mensejahterakan masyarakat Palembang baik fisik material maupun mental spiritual. Visi dan misi itu dituangkan dalam sebuah slogan Palembang EMAS, yang berarti Palembang Elok, Madani, Aman, dan Sejahtera. Pertama, kata Elok. Dalam kamus besar bahasa Indonesia, kata elok bermakna baik, bagus, indah, dan cantik.
Dalam hadits Nabi dijelaskan, “Sesungguhnya Allah itu indah dan menyukai keindahan. Sombong adalah menolak kebenaran dan meremehkan orang lain.” (HR. Muslim). Sabda Nabi, “Sesungguhnya Allah itu indah”. Makna pesan nabi ini adalah bahwa Allah SWT itu Maha Indah dalam nama-nama, sifat-sifat, dan Dzat-Nya. Allah SWT memiliki nama-nama yang indah dan sifat-sifat yang mulia lagi sempurna. Allah SWT juga Maha Sempurna, Maha Agung, Mampu Indah. Kesempurnaan, Keagungan, Keindahan Allah SWT tidak mampu dilogikakan oleh manusia.
Dari sini kita dapat katakan, bahwa keelokan sebuah kota dapat dilihat dari keindahan, kebersihan, dan ketertibannya. Namun begitu, jika ditilik secara lebih detail maka akan ada banyak sekali indikator untuk menyebut tentang keelokan sebuah kota. Kemudian, satu hal yang mudah dipahami, kebersihan adalah indikator utama dalam menyebut wajah elok sebuah kota. 
Oleh karena itu, penting bagi Walikota Palembang Harnojo untuk mewujudkan Palembang Elok. Sedangkan untuk mewujudkan Palembang Elok. Pemkot dapat membuat program-program unggulan. Di antaranya: PertamaProgram Award (Penghargaan) Sekolah bersih, Lorong dan Rumah Bersih, dan Masjid Bersih. Kedua, lomba karya tulis ilmiah dengan tema Aktualisasi Diri Menuju Palembang EMAS. Ketiga, Program Bujang Gadis Soleh Solehah dan Program Anak Sholeh. KeempatShow of Muslim Selfi. KelimaLomba Da’i, Daiyah, dan Dai Cilik, dan lain-lain. Tentunya, program-program tersebut dapat terealisasi bila mendapat dukungan dari Pemkot Palembang saat ini.
Reactions:

Post a Comment

 
Top